Manfaat Mandi Dengan Air dingin



Apakah anda terbiasa mandi dengan air panas??
memang beberapa pakar menyatakan ada manfaat jika kita mandi dengan air hangat...
ternyata ada 7 manfaat mandi dengan air dingin...
diantaranya :

1. Meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan

Mandi air dingin dapat Menjadikan kinerja otak lebih baik sehingga kewaspadaan kita semakin mantap... daripada mandi dengan air hangat yang membuat kita rileks.. sebaiknya mandi air hangat di saat anda mau tidur... 

2. Membantu menurunkan kalori


Kabari baik buat kamu yang sedang diet, mandi air dingin membantumu menurunkan berat badan! Tubuh memiliki dua macam lemak, lemak cokelat dan lemak putih. Lemak putih adalah lemak yang berusaha kita hilangkan. Ketika tubuh menerima temperatur air yang dingin, lemak cokelat akan aktif untuk menghangatkan tubuh kita dengan membakar lemak putih. Air dingin membuat metabolisme lemak cokelat meningkat hingga 15 kali

3. Memperbaiki Mood yang sedang Jelek

Mandi air dingin menstimulasi sekresi non-adrenalin di otak, yang terkait dengan memperbaiki gangguan mood seperti depresi.

4. Meninggkatkan imunitas



Orang yang mandi air dingin cenderung memiliki sel darah putih lebih banyak, yang bertugas melawan virus penyebab penyakit.

5.Memperlancar siklus Darah


Selain itu, juga memperlancar sirkulasi darah untuk menjaga organ tubuh tetap hangat, sehingga kamu akan memiliki tekanan darah lebih baik dan juga terhindar dari arteri yang buntu.

6. Mempercantik Rambut dan Kulit


Air panas dapat membuat kulit kita kering, sedangkan air dingin mempersempit kutikula dan pori-pori kulit kita, menghindarkannya dari penyumbatan (dadah komedo!). Selain itu, juga membantu mempertahankan minyak alami dari kulit dan rambut. Wah, udah sehat, cantik lagi.

7.Meningkatkan Testoteron





Untuk para pria, air dingin akan membantu meningkatkan testosteron. Namun, air dingin dapat membantu menjaga tingkat testosteron. Hal ini terbukti dengan testimoni dari berbagai sumber yang menyatakan mandi air dingin membuatnya lebih termotivasi dan berenergi dalam berolahraga atau nge-gym.
Itulah tujuh manfaat ajaib dari mandi menggunakan air dingin. Bagi kamu yang nggak memiliki keran atau shower air dingin.

0 Response to "Manfaat Mandi Dengan Air dingin"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.