Kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan keinginan seks dan pelaku substansi (alkohol,rokok dan obat2an) di kalangan remaja


Hai sob....
Taukah kalian bahwa Kurang tidur menyebabkan peningkatan keinginan seks dan pelaku substansi (alkohol,rokok dan obat2an) di kalangan remaja??
bagi kalian yang suka begadang, biasanya para remaja yang hobinya keluar malam atau yang suka ke warnet ni bahaya loh sob..
survei membuktikan bahwa kurang tidur dapat meningkatkan tindak kejahatan...
tapi tergantung kepada orangnya lagi ya sob...
tidak semua yang begadang itu penjahat..
tapi sebaiknya di hindari ya sob..
kalau bisa jangan sering2 begadang...
tidak baik juga untuk kesehatan...
buat para orang tua awasin deh anaknya.. di pantau ya pak, buk...
pada saat begadang biasanya pemikiran yang tidak baik tu selalu bermunculan sob..

Nah berikut adalah bahaya akibat kurang tidur bagi kesehatan, diantaranya:

1. Untuk anda yang setiap hari beraktifitas dengan berkendara memakai sepedah motor dan mobil, maka anda wajib memiliki jadwal istirahat yang cukup di malam hari. di karenakan jika jam istirahat tidur anda di malam hari kurang, maka anda akan kurang fokus saat menyetir kendara. Ini bisa membahayakan nyawa anda. sebuah penelitian di Amerika mengemukakan, bahwa kualitas tidur yang rendah bisa menyebabkan kecelakan dan ceder saat bekerja.

2. Berakibat buruk bagi kesehatan tubuh anda. Akhirnya tubuh akan rentan terkena berbagai penyakit yang mematikan seperti penyakit jantung, strok, darah tinggi sampai diabetes. Anda tidak mau bukan hal ini sampai terjadi ?

3. Berdampak tidak baik bagi kesehatan kulit dan mata. Hal ini mengakibatkan, kulit terlihat pucat dan kusam serta kerutan halus akan nampak pada kulit serta kantung mata yang membengkak.

4. Akibat kurang tidur yang terakhir adalah obesitas atau kegemukan. Beberapa orang meyebutkan kurang tidur bisa mengurangi berat badan, jelas saja hal ini tidak benar. Karena saat kita terjaga dimalam hari maka hasrat atau nafsu makan kita akan meningkat, sehingga membuat perut kita akan merasa lapar. Kebiasan makan atau sekedar ngemil dimalam hari bisa mengakibatkan kegemukan atau obesitas.

0 Response to "Kurang tidur dapat menyebabkan peningkatan keinginan seks dan pelaku substansi (alkohol,rokok dan obat2an) di kalangan remaja"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.